Rabu, 05 Maret 2014

Rapat Dan Sandal Jepit

Rapat sandal jepit Presiden SBY dan para menteri . abror/presidenri.go.id

Beritanya sudah lama seh cuma saya baru aja melihat maklumlah saya lebih banyak menghabiskan waktu tinggal di desa jadinya ndeso.
Ada satu artikel yang membahas tentang pemimpin negeri kita yang sedang rapat dengan para menteri dimana semuanya menggunakan sandal jepit. Lho, kok bisa? Pada saat itu presiden beserta para menteri sedang berada tak jauh dari lokasi bencana letusan gunung Sinabung.

Kalau melihat situasinya sebenarnya biasa aja sih apalagi kalau melihat tempat yang digunakan yaitu sebuah tenda, emang di lokasi bencana ada hotel?. Masa iya ada rapat di dalam tenda dekat lokasi bencana berpakaian resmi pakai setelan jas, ntar disangka malah mo kondangan. Menurut berita harga tendanya 60 juta rupiah, saya pikir wajarlah masak pakai tenda biasa emangnya warteg.

Nah gimana coba kalo rapatnya pakai celana kolor, kolornya warna ijo pula pasti heboh tuh beritanya. Judulnya pasti "Rapat Kolor Ijo". Atau cuma sarungan doang jadinya "Rapatin Sarung". Trus ada satu lagi dari foto ini, apakah rapatnya sudah selesai atau baru mulai? Kalau sudah selesai ini namanya lagi foto bareng tetapi kalau sedang rapat ada yang mesti ditegur karena lagi asik bbman.

Menurut saya yang terpenting bukanlah penampilan tetapi hasil. Kami sebagai rakyat kecil hanya berharap dari setiap persoalan yang terjadi terhadap bangsa ini selalu ada solusi. Jangan kayak slogan di acara tv  yaitu mengatasi masalah tanpa solusi.

Maaf ya bapak-bapak jangan tersinggung, ini hanya sekedar guyonan aja. Tersenyum di tengah kesulitan, senyum itu bukan virus tetapi bisa menular dan menjangkiti banyak orang. Dan saya pun berharap senyum2 di wajah para pemimpin kita ini tidak hilang. Tetap tersenyum walaupun gigi tidak rata.





1 komentar: