Jumat, 28 Februari 2014

Musik Dangdut Dan Kampanye

Photo : politik.news.viva.co.id(Antara/Fanny Octavianus)

Sebentar lagi bangsa Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi..yah pesta...mengapa dikatakan pesta? Anda tahu definisi pesta? Menurut KBBI pesta merupakan sebuah perayaan perjamuan makan minum. Nah, apakah pesta demokrasi tergolong perayaan makan dan minum? Bisa dikatakan sama karena yang namanya pesta pasti membutuhkan biaya yang besar untuk mendukung belangsungnya perayaan..perayaan setiap lima tahun dan inilah saatnya kita menentukan siapa yang akan jadi wakil rakyat dan siapa yang akan menjadi pemimpin negeri ini.

Seperti apa ramainya pesta nanti? Sangat ramai..!! Jalanan mejadi penuh dengan warna-warni bagaikan pelangi oleh atribut partai peserta kampanye. Akan ada banyak hiburan yang disuguhkan untuk menambah semarak pesta. Dan yang pasti acara ini gratis bagi para pendukungnya bahkan ada pembagian asesoris menarik semisal baju kaos dan atribut lainnya mungkin juga akan ada door prize..keren khan?

Lalu apa hubungannya dengan judul di atas? Bagi anda-anda yang pernah mengikuti kampanye atau yang pernah menyaksikan kampanye bisa melihat bahwa musik merupakan hal yang tidak bisa lepas dari acara tersebut. Karena musik merupakan sarana penyemarak untuk membangkitkan semangat dan sukacita..wuih..sukacita..iyalah emangnya ada peserta kampanye yang berdiri di depan panggung mukanya murung? Mungkin ada kalau yang lagi apes karena kecopetan..hehehe.

Musik yang paling dominan dalam setiap kampanye adalah musik dangdut karena musik dangdut dianggap sebagai musik rakyat, musik yang bisa masuk atau diterima oleh kalangan apa saja apalagi kalau penyanyinya seksi aduhai..apa gak mantap tuh?. Tetapi yang pasti pasti tetap berpegang pada norma-norma yang ada dengan mengedepankan kesopanan. Bisa dibilang hal ini memberikan keuntungan bagi para musisi dan penyanyi dangdut apalagi buat para penyanyi dangdut yang terkenal jika mereka menerima tawaran manggung. Apakah para penyanyi ini akan memilih kandidat dari partai yang mengundang mereka? Tak tahulah, yang jelas mereka senang bisa menghibur dan tentunya mendapatkan bayaran yang sesuai.

Kita ketahui juga ada banyak artis yang memiliki latar sebagai musisi ataupun penyanyi dangdut mencalonkan diri sebagai wakil rakyat bahkan presiden, akankah hal ini akan memberikan keuntungan bagi mereka?. Nantilah kita akan melihat pada saatnya.

Seperti sebuah lagu "Dangdut is the music of my country" so...Dangdut is the music for kampanye..tarik mang..!!

0 komentar:

Posting Komentar